SAI Meruyung

 No comments

Tetap Optimis Menghadapi Tantangan
Oleh: Ludfiono
(Kepala SAI Meruyung)

Salah satu tempat yang menjadi pilihan SAI untuk mengepakkan sayapnya adalah daerah Sawangan. Setelah mencari dan mensurvey beberapa tempat dan beberapa lama, akhirnya pilihan jatuh di daerah sekitar Meruyung – Parung tepatnya di Jalan Raya Meruyung – Parung Bingung No. 72 Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas Depok. Walaupun terletak di daerah Pancoran Mas, lokasi SAI ini lebih dekat ke arah Sawangan atau Meruyung Limo. Kira-kira 3 km dari Masjid Kubah Emas ke arah Sawangan.

Menempati lokasi seluas 4750 m2, saat ini SAI Meruyung sudah memiliki 28 siswa tersebar di 3 kelas yaitu 14 orang siswa SD 1, 7 orang siswa TK B dan 8 orang siswa KB – TK A yang digabung menjadi satu kelas. Saung kelas yang sudah siap sebenarnya ada empat, tapi karena SDM guru yang masih terbatas maka KBM dilokalisir di tiga kelas. Jumlah guru yang ada, sesuai dengan level kelas yaitu 3 orang: Bu Elput (SD 1), Bu Nesya (TK B) dan Bu Iam (KB – TK A), plus satu orang tenaga serba guna yaitu Pak Saman. Disebut serbaguna karena Pak Saman memang multitalenta, bisa menyapu halaman, menyiapkan tempat wudhu sampai membantu mengajar di KB – TK A.

Alhamdulillah, fasilitas yang sedang dalam proses penyelesaian adalah jalan setapak dan playground. Mudah-mudahan bisa selesai saat masuk setelah liburan lebaran. Suka duka perjuangan di cabang memang luar biasa. Keterbatasan fasilitas dan tuntutan orang tua agar fasilitas dan SDM mumpuni seperti di Ciganjur segera disediakan. Masalah premanisme dari suatu ormas juga menjadi tantangan kami. Tapi, semua tantangan ini kami hadapi dengan senyum optimis. Insya Allah.

Saung SAI-Meruyung.dok