Belajar Bahasa di Language Fair 2016

Slider: images not found

Sesuai tema Language Fair tahun ini, ““Aggrandizing the insight of world cultural inheritance” Sekolah Alam Indonesia (SAI) dimotori UPT Bahasa terus membakar semangat untuk  berbahasa asing terutama Inggris dan Arab.

Language Fair tahun ini bakal sangat meriah karena seluruh siswa mulai dari KBTK, ISTC,SD dan SL akan berkumpul di kampus SAI Cipedak. Bayangkan, tidak kurang dari 400 siswa berkumpul dalam satu kegiatan yaitu Language Fair, itupun belum termasuk orang tua mereka yang akan hadir. Dengan kata lain acara ini sebagai ajang pembuktian kebersamaan komunitas SAI.

Berbagai persiapan telah dilakukan. Masing-masing kelas mewakili satu negara dengan segala atribut dan aksesoris yang menunjukkan identitas negara tersebut. Negara-negara yang bisa menjadi tujuan adalah Palestina, Saudi Arabia, Turki, Jepang, Perancis, Belanda, Tiongkok, India dan Indonesia. Para penunjung diharuskan menunjukkan passpor sebelum masuk stand setiap negara.

Rangkaian acara Language Fair 2016 berlangsung dari tanggal 1-4 Maret 2016, yang akan diisi dengan penampilan anak-anak dari masing-masing level, mulai dari membaca puisi, menari, choral speaking, atraksi beladiri Tiongkok dan juga menghadirkan native spekar dari Yordania, Aljazair dan Belanda. Kegiatan ini disesuaikan dengan metode pengajaran di SAI, yaitu belajar sambil bermain dengan tujuan meningkatkan daya tangkap siswa berdasarkan kemandiriannya menyerap pelajaran.

Semoga menjadi inspirasi kepada Komunitas SAI untuk selalu menghidupkan semangat berbahasa asing khususnya Inggris dan Arab.

Satu tanggapan untuk “Belajar Bahasa di Language Fair 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: