Special Day for Special Kids

slider
images not found

Senin 4 April 2016 adalah hari special, karena ada acara seru dari kelas ISTC dengan tema “Special Day for Special Kids“. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap siswa-siswa ABK di SAI serta bentuk kontribusi SAI terhadap hari kampanye Autism Awareness Day yang jatuh pada setiap tanggal 2 April.

Siswa-siswa ABK di SAI tidak saja anak-anak penyandang autis, melainkan ada anak-anak berkemampuan khusus lainnya. Maka acara ini menjadi momen yang special.

Acara ini menampilkan gerak dan tari, bermain yoyo, Taekwondo, tebak atau melanjutkan ayat-ayat Al-Qur’an, presentasi dalam bahasa Inggris, membaca puisi, dan ada pula yang menjadi MC serta dipamerkannya hasil karya mereka dari barang daur ulang.

ABK (Anak Berkemampuan Khusus) memiliki potensi, kemampuan, kekurangan bahkan kelebihan yang terkadang tidak terbayangkan.

Disinilah di Sekolah Alam Indonesia menyeru bersama untuk belajar saling memahami, mengerti dan belajar menumbuhkah rasa pada diri seluruh komunitas, yaitu “CREL” Care, Respect, Empathy & Love.

Insya Allah dengan belajar hal tersebut komunitas SAI jauh dari Bullying, terutama pada anak-anak berkemampuan khusus ini.

Setiap makhluk yangg diciptkan Allah SWT memiliki hak yang sama, termasuk dengan anak-anak yang memiliki kemampuan yang berbeda ini yaitu hak untuk diperlakukan dengan baik, hak dicintai, hak mendapatkan pendidikan yang layak dan berhak untuk merasa bahagia.

“Mereka memang sedikit berbeda, tetapi mereka adalah anak-anak yang hebat, karena di tangannya tergenggam sejuta tiket syurgaNya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: