Pembelajaran Sejati

games2Anak anak adalah pembelajar sejati, sejak dilahirkan anak anak kita sudah mulai belajar mengenal orang tuanya melalui suara, mulai belajar berguling, belajar tengkurap, belajar merangkak, berdiri ,berjalan ,berbicara dan seterusnya. Tanpa mengenal lelah anak anak kita akan terus belajar walaupun jatuh bangun ia akan terus mencoba (belajar).

Saat anak kita dihadapkan dengan kondisi yang tidak ideal misalkan di hutan (kemah) dan diberikan sebuah tantangan. Maka anak anak kita akan sangat dengan cepat ia melakukan proses pembelajaran dari apa yang ia temui. Belajar mencari pemecahan masalah untuk solusi terbaik.

Tantangan dan permainan yang disetting dalam kegiatan OTFA akan menstimulasi anak anak dalam memecahkan masalah, disinilah diasah critical thinking anak, apakah ia mampu menemukan jawaban dari masalah itu? Tergantung bagaimana anak belajar dari pengalaman hidup sebelum nya.

So…berikan sebanyak banyaknya problem solving kepada anak anak kita ,agar terbangun critical thinking nya agar menjadi anak anak yang kreatif dan mandiri, semoga.aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: