OTFA Pertamaku

Dulu, hari itu……… Hari yang cerah, ceria, penuh semangat nan bahagia.

Aku happy dibuatnya. Hari itu adalah hari pertamaku ikut satu kegiatan yang benar- benar baru dalam perjalanan hidupku. Bersama anak- anak yang cantik, imut-imut nan sholihah. Aku berangkat dalam perjalanan yang membuatku selalu berdebar. Berdebar karena harus menjaga kelima anak kelompokku. Mereka adalah amanah terbesar yang dipercayakan kepadaku. Aku harus menjaga amanah itu dari awal sampai akhir. Sampai mereka kembali kepelukan kedua orang tuanya.

Aku harus menjadi seorang motivator buat AK-ku. Menjadi seorang yang selalu mendampingi. Memberi kenyamanan dan kepercayaan buat mereka. Mereka bisa melalui semua halang dan rintangan dalam kegiatan itu. Memecahkan masalah yang ada dengan kemandirian dan tanggung jawab.

Anak kelompokku bernama Radina, Hany, Salma, Afi, dan Khonsa. Mereka sangat cekatan sehingga memudahkanku mendampinginya. Merekalah yang menjadi pencetus semangatku. Justru jadi pendampingku karena menjadi pengalaman Out Trecking Fun Adventure (OTFA) pertamaku.

Rangkaian demi rangkaian kegiatan OTFA kulalui dengan suka dukanya. Kumat kamit mulut yang tidak henti-hentinya melantunkan dzikir dan syukurku kehadirat Allah. Tuhan Robby Izzati yang telah menciptakan alam semesta dengan segala keindahannya. Menciptakan manusia dengan segala karakternya. Lantunan dzikir membuatku semakin terasa tenang mengikuti OTFA. Membuatku semakin tahu. Mengenal berbagai tipe dan karakter manusia baik dari AK-ku sendiri maupun dari teman-temanku lainnya.

Semua kisah perjalanan ini menjadi ibroh tersendiri buat diriku. Banyak hikmah baik yang dapat aku ambil. Menjadi pengalaman hidup yang tidak dapat aku lupakan. Melekat menjadi memori kuat dalam hidupku. Kelak dapat aku ceritakan pada anak-anaku.

Aku sangat bersyukur kepada Allah yang telah mempertemukan aku dengan anak-anak dan teman-temanku di Sekolah Alam Indonesia. Penuh kekuatan Ukhuwah Islamiyah sehingga membuatku terus bertahan dalam naungan langit Sekolah Alam Indonesia.

@Bu Aam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: