Pendidikan Keislaman Milik Kita Semua

Menjadi bagian dari komunitas Sekolah Alam Indonesia merupakan sebuah anugerah. Senang sekali rasanya ketika terlibat dalam setiap aktifitasnya. Semua elemen bersatu padu untuk menghasilkan energi positif bagi kemajuan pendidikan siswa didik di sini. Tidak terkecuali para guru.

Sebagai elemen pentransfer ilmu dan pemberi tauladan wajib rasanya bagi para guru untuk terus meningkatkan kapasitas keilmuan dalam upaya peningkatan kualitas mutu pendidikan siswa didik. Bahkan bukan hanya sisi keilmuan semata, guru hendaknya menjadi pribadi yang memiliki akhlaq mulia.
Sekolah Alam Indonesia memfasilitasi semua itu.

Dalam rangka meningkatkan kualitas akhlaq, Sekolah Alam Indonesia memberikan kesempatan menimba ilmu-ilmu keislaman dalam bentuk kajian-kajian umum dan perbaikan bacaan AlQur’an untuk para guru dan karyawan.

Semua kegiatan tersebut dipantau langsung oleh pihak manajemen. Sehingga perkembangannya dapat dirasakan oleh semua khalayak. Walau tidak dapat dipungkiri bahwa semua yang diupayakan berpulang kembali kepada pribadi-pribadi yang menjalankannya.

Nilai-nilai keislaman milik semua. Ketika ingin berbagi nilai-nilai keislaman, apakah sudah dimilikinya? Maukah bergerak maju bersama dengan nilai-nilai itu dalam rangka menyemai benih anak bangsa agar tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter?

@Bu Ummu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: