Hari pertama sekolah siswa main game mencari guru

mencari guru4Hari pertama masuk sekolah guru-guru Sekolah Alam Indonesia menyambut para siswa yang semakin ramai berdatangan diantar orang tuanya. Suasana akrab dan penuh kehangatan di pagi hari yang cerah. Guru-guru berjajar rapi menyambut siswa-siswi di pintu masuk sekolah.

Hari pertama para siswa belum mengetahui siapa guru-guru mereka. Agar lebih mendekatkan mereka dengan guru-guru yang akan mendampingi mereka selama setahun, mereka diberikan permainan mencari siapa guru-guru mereka.

Dengan bekal selembar kertas kecil yang berisi biodata gurunya tanpa nama, para siswa mencari guru-guru mereka yang sedang menunggu di beberapa tempat. Siapa yang berhasil menemukan gurunya sesuai dengan biodata yang dipegang, maka langsung diajak ke kelas mereka.

temukan guru2Suasan menjadi seru ketika ketika para siswa menebak tempat dan tanggal lahir, alamat, makanan favorit sang guru dan semua tebakannya benar. Alangkah gembiranya ketika mereka barhasil menemukan guru-guru mereka.

Namun di tengah suasanya ceria, ada juga siswa yang malu-malu mendekati dan menanyakan biodata guru. Beruntung guru-guru memahaminya dan mencairkan suasana dengan canda dan gurauan yang membuat anak-anak menjadi tersenyum dan tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: