SAI dapat kunjungan mahasiswa Jepang

mhs-jepang3Senin, 29 Agustus 2016, Sekolah Alam Indonesia kedatangan tamu dari Jepang yang bekerja sama dengan JOC (Jakarta Osoji Club). Mereka adalah para mahasiswa Aoyama Gakuin University. Selama berkeliling Jakarta mereka ditemani oleh JOC.

Tujuan mereka ke Jakarta adalah untuk bertukar kebudayaan dan pengalaman sekaligus mengajarkan para siswa beberapa hal seperti belajar bahasa jepang, berbagi ilmu tentang kebersihan dan simulasi evakuasi bencana gempa bumi.

mhs-jepang1Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia cukup sering mengalami gempa bumi sama seperti Jepang. Untuk itulah, mereka berbagi pengetahuannya akan hal tersebut supaya kelak dapat berguna jika terjadi bencana.

Program “JOC Goes To School’ adalah program JOC bersama para relawan dari Aoyama Gakuin University – Volunteer Station mencari beberapa sekolah khususnya di wilayah Jakarta Selatan dan SAI adalah salah satu sekolah yang dikunjungi mereka.

mhs-jepang2Di akhir acara ada performance tarian tradisional Jepang yang menceritakan tentang kehidupan nelayan. Kemudian ada sesi tanya jawab.

Mereka diajak keliling Sekolah Alam Indonesia Cipedak dan ditemani oleh Bu Tia yang selalu menjawab pertanyaan mereka dan menjelaskan tentang Sekolah Alam Indonesia.mhs-jepang4

Pesan sentral yang dibawa dalam kegiatan ini adalah “Tetap jaga kebersihan dan Malu Buang Sampah Sembarangan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: