Diskusi mewujudkan mimpi

Mimpi SL 7 2016 adalah mengeksplore Provinsi Aceh. Untuk kesana butuh Dana yang tidak sedikit. Karena itu siswa-siswi Kelas 7 Sekolah Alam Indonesia hari ini melakukan diskusi untuk menentukan fundrasing serta membuat timeline fundraising. Fundraising apa aja yang akan dilakukan dan waktu mana saja yang bisa dimanfaatkan untuk fundraising.

diskusi ini yang awalnya hanya untuk menentukan timeline fundraising saja tapi hebatnya mereka sampai detail kegiatan dan pembagian tugas dalam kegiatan tersebut.

diskusi ini dipimpin oleh tim fundraising SL 7 yaitu Zaki, Ira,Najmi, Ami,Nasywa, Adith, Aditya dan Yusuf.

Awalnya ada sebagian anak yang semangat memberi usulan atau ide ada juga yang sekelompok anak yang asyik dengan rumpiannya. Diskusi ini dimulai jam 08.30. sampai jam 09.30 diskusi blm juga selesai karena hanya segelintir kelompok maka kelompok yang awalnya tidak peduli krn asyik dengan obrolannya diingatkan oleh tim fundraising yaitu zaki, ira dan peserta diskusi lain yaitu salma. Dan jadilah sebuah diskusi yang aktif diantara mereka. Akhirnya diskusi yang dimulai jam 08.30 berakhir pukul 11.00(diselingi 30 menit untuk freeplay refreshing diri) dengan hasil yang sangat detail.

Masyaallah mereka merupakan anak-anak yang hebat. Dengan kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan orang dewasa dalam hal ini guru yang memang memposisikan diri sebagai FASILITATOR ( dengan tidak ikut campur kecuali diminta bantuan) mereka dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan sangat detail.

Ya Allah jadikanlah anak-anak muridku menjadi anak-anak yang sholih dan sholihah dan pemimpin-pemimpin muslim yang beriman,bertaqwa kepada Mu. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: