Kadeudeuh Project already begins

عن جابر قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : « المؤمن يألف ويؤلف ، ولا خير فيمن لا يألف ، ولا يؤلف، وخير الناس أنفعهم للناس »

Diriwayatkan dari Jabir berkata, ”Rasulullah saw bersabda, ‘Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Pagi ini siswa kelas 9 Sekolah Lanjutan Sekolah Alam Indonesia mulai berangkat ke Desa Cirangkong, kecamatan Cijambe, kabupaten Subang dengan penuh antusias.

Bagaimana tidak, selama 9 hari mereka akan tinggal dan menetap disana, bersama dengan orang tua asuh mereka, memberikan kemanfaatan yang optimal dan mengena bagi keluarga asuh dan warga setempat.

Yup, berharap menjadi salah satu yang sebaik-baik manusia, yang memberikan kemanfaatan kepada sekitarnya meskipun belum kenal sebelumnya.

Semoga kegiatan ini menjadi sarana agar anak-anak semakin Arif, semakin bijak memaknai hidup, dan semakin bisa berkontribusi untuk masyarakat sekitar. Amiin

#imanihsan
#servicelearning
#kadeudeuhproject
#sekolahlanjutan
#smpsekolahalam
#adversityquotient
#sekolahalamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: