Market Day ala SL

Pagi masih gelap, ketika siswa kelas 7 Sekolah Lanjutan Sekolah Alam Indonesia sudah bersiap diri di posisi lapak masing-masing untuk fundrising di arena Dies Natalis FH UI yang ke-93.

Mumpung masih pagi dan pembeli belum berdatangan, siswa-pun mengisi waktu dengan bersenam pagi disana. Badan bugar, pikiran segar, dan dagangan lancar, amiin.

Hingga akhirnya waktu berdagang pun tiba. Satu persatu pembeli berdatangan menawar barang yang dijual, tidak ketinggalan jasa pembuatan hena di tangan juga menjadi incaran. Barang yang dijual pun beragam. Air mineral, kebab, tahu isi, milkshake, puding, alat tulis, es, thai-tea, sosis, bahkan jilbab pun meramaikan lapak mereka.

Inilah Market Day ala Sekolah Lanjutan. Berjualan di masyarakat secara langsung, bersaing secara sehat dengan penjual lain, kadang untung kadang rugi. Lelah tentu saja, keringat mengucur sudah biasa, apalagi harus berteriak menawarkan dagangan pada calon pembeli yang lewat. Momen apa saja yang ada di sekitar, akan menjadi kesempatan untuk semakin mematangkan jiwa leadership sekaligus menambah dana menuju Buton-Wakatobi.

Semakin berikhtiar, insya Allah akan semakin dekat pada tujuan.

#imanihsan
#youngexplorer
#sekolahlanjutan
#smpsekolahalam
#sekolahalamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: