ISTC

header istc

ISTC adalah singkatan dari Inclusive Special Treatment Centre. Kurikulum ISTC disusun berdasarkan piramida kebutuhan siswa special needs dan menyesuaikan dengan kurikulum Sekolah Alam Indonesia. Kurikulum ini terbagi menjadi tiga aspek  antara lain aspek perilaku, kognispecial needsi serta aspek sosialisas dan komunikasi.

Target kurikulum perilaku yang terdiri dari tiga kompetensi dasar yaitu kemampuan membantu diri, kemampuan keterampilan hidup dan sikap diri. Kompetensi dasar ini disusun berdasarkan 3 kelompok usia siswa ABK (Anak Berkebutuhan Khusus)/ISTC yaitu usia 6-9 tahun, 9-12 Tahun dan 12-15 tahun. Penanganan siswa berkebutuhan khusus di SAI dikategorikan menjadi dua yaitu dikelas reguler dan kelas centre.

Proses pembelajaran ABK disesuaikan dengan IEP, yg disusun berdasarkan kemampuan dan kebutuhan setiap siswa.

Siswa Inclusive Special Treatment Center di Sekolah Alam Indonesia, memiliki kesempatan untuk mengikuti kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh sekolah dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan siswa. Seperti OTFA(out trakking fun adventure), Market Day. [Krisna, 21/01/2016]

TK Sekolah Alama Indonesia

SD SAISL SAISAI level SMU