IFSA

IFSAIFSA merupakan sebuah lembaga di bawah naungan Sekolah Alam Indonesia yang mempunyai core di bidang informasi dan jurnalistik. Dengan makna dalam bahasa Arab yang berarti “menyebarkan”, maka semangat inilah yang juga ada di dalam media IFSA ini. Sebuah semangat untuk terus menginformasikan konsep-konsep terbaik pendidikan ke seluruh lapisan masyarakat. Dengan kondisi bangsa Indonesia yang tengah lelah terhadap pendidikan saat ini, ditambah dengan minimnya media-media jurnalistik yang menaruh perhatian khusus terhadap pendidikan, maka IFSA muncul dengan harapan memberikan angin segar terhadap stigma masyarakat terhadap pendidikan.

IFSA dalam menjalankan perannya sebagai sebuah media jurnalistik, memegang teguh prinsip-prinsip keorganisasian dalam tataran pelaksanaannya. Dengan pertimbangan itulah, maka IFSA mempunyai visi ke depan adalah :

“Menjadi media jurnalistik yang fokus terhadap pendidikan bangsa dan cerdas dalam menyampaikan”

Dari visi di atas, maka ada beberapa nilai luhur yang harus ada dalam setiap penyajian yang disampaikan ke masyarakat, yakni :

  1. Simple

Simple berarti segala penyampaian itu dilakukan dengan bahasa yang sederhana dan to the point.Bentuk desain pun mencerminkan kesederhanaan dan enak untuk dilihat. Hanya menekankan pada warna-warna yang menjadi kekhasan Sekolah Alam Indonesia. Artikel-artikel atau dokumentasi yang memuat konten Sekolah Alam Indonesia pun harus disampaikan secara lugas dan tepat.

  1. Natural

Natural berarti sentuhan-sentuhan terkait dengan alami selalu menjadi penekanan. Bertujuan untuk menyampaikan makna bahwa Sekolah Alam Indonesia itu sangat dekat kaitannya dengan nuansa alam dan pemanfaatannya. Bahkan untuk setiap artikel yang memuat itu, selalu dikaitkan dengan pemanfaatan lingungan sekitar pada proses pembelajaran.

  1. Well Educated

Well Educated berarti adanya sentuhan proses pembelajaran yang disampaikan pada setiap moment yang dimuat. Bahkan bila dilakukan prosentase dokumentasi yang dilakukan, maka prosentase terbesar itu ada pada proses pembelajaran, dan menekankan bahwa hasil itu merupakan sebuah bonus dari proses panjang yang dilakukan.

Silakan klik untuk baca IFSA online